ANGGOTA TANI “KT-GGI”


“GUBAL GAHARU INDONESIA”

EMAS HIJAU, POHON GAHARU

C360_2014-11-29-06-32-10-664

Call Center  0823-884-777-86 or 0822 4270 2857

Invite BBM :  7df357c4   or   524e5dde   or  7d9ee0be

Salam GGISUPER,

Teruntuk seluruh Calon / Anggota tani “Gubal Gaharu Indonesia” Dimana pun berada , ….

Pekanbaru, 01 Januari 2015.

Saya Glone Muhammad, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan semua anggota tani, maupun yang ingin bergabung menjadi angota tani “Gubal Gaharu Indonesia”. Semoga apa yang kita usaha ini membawa berkah/ridho nya SANG MAHA KUASA dunia dan akhirat , untuk kejayaan dan keberuntungan kita semua beserta keturunan kita hingga akhir jaman.

Sudah 3 (tiga) tahun berjalannya Kelompok Tani “Gubal Gaharu Indonesia” berjalan, dengan segala halang rintang yang dihadapi. Cemoohan / pujian/ tantangan  sudah menjadi makanan sehari – hari yang pengurus pusat hadapi. Namun begitu kita tetap terus melangkah menuju cita-cita yang kita dambakan , “Terwujudnya Petani Gaharu yang Mandiri, Sukses, Handal, dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi keluarga dan lingkungan” SE Anak Keturunan.

Program Kerja Pokok Kelompok Tani

“Gubal Gaharu Indonesia”

Untuk Tahun Kerja 01 Jan 2015 s/d 01 Jan 2016

adalah Sebagai Berikut :

  1. Penyebar Luasan Teknologi membudidayakan/membuat bibit unggul pohon gaharu untuk segenap anggota tani “Gubal Gaharu Indonesia”, JANGAN SIA-SIA KAN WAKTU PENANTIAN PANEN SELAMA 8 TAHUN, DENGAN HANYA MENANAM BIBIT GAHARU BIASA. YANG BERDAMPAK PADA “Rendahnya hasil resin yang dihasilkan, sehingga nilai jual/ekonomisnya kecil”.
  2. Membangun Komunikasi yang lebih intensif di antara pengurus dengan anggota tani, melalui pelatihan, workshop, seminar, pertemuan dan komunikasi secara langsung maupun elektronik. Agar terciptanya kesinambungan hubungan yang baik.
  3. Menyebar luaskan produk turunan yang dihasilkan.  Agar di kenal di masyarakat luas. yang pada akhirnya akan menjadi sebuah siklus yang saling menguntungkan antara petani KT-GGI dengan masyarakat luas.

 

20141028_171646PERSYARATAN UNTUK MENJADI ANGGOTA TANI

“GUBAL GAHARU INDONESIA”

Per Tanggal   01 Januari 2015

  1. Memberikan data diri calon anggota tani berupa copy ktp dan data lahan yang akan ditanam pohon gaharu (Luas dan alamat lokasi penanaman)
  2. Membayar iuran tahunan anggota tani GGI, sebesar Rp. 90.000,- per tahunnya. (catatan : Bagi anggota tani atau perwakilan yang tidak melakukan pembayaran iuran tahunan untuk 1 tahun berikutnya, otomatis dianggap sudah mengundurkan diri sebagai anggota tani/perwakilan daerah TK II tanpa pemberitahuan tertulis dari pengurus).
  3. Mulai melakukan pembudidayaan pohon gaharu unggul Minimal 30 batang pohon gaharu.
  4. Untuk memiliki kemampuan membuat pohon gaharu unggul calon anggota bisa melakukannya dengan salah satu cara ini : a) Ikut serta pada program pelatihan petani gaharu (P3G) yang diadakan oleh Indonesia Agarwood Training Center, di kota Karanganyar (SOLO) – Jawa Tengah info 0822-4270-2857  atau b) Mengambil paket pelatihan jarak jauh (PPJJ) senilai Rp. 3.6 Juta , yang di dalamnya sudah disediakan tutorial berupa flasdik 8 GB + Bahan baku untuk membuat bibit unggul gaharu sebanyak 30 batang (Bibitnya anda sediakan sendiri).
  5. Rek-ktggi
  6. Bila 4 hal tersebut diatas sudah anda lakukan, kami dari pihak pengurus KT-GGI akan mengeluarkan sertifikat keanggotaan tani anda, dengan masa aktif selama 1 tahun kedepan.

AnalisaGMS

KETERANGAN LAIN

Dalam hal bergabungnya seseorang petani , untuk menjadi anggota tani yang menjadi bagian dari Kelompok Tani “Gubal Gaharu Indonesia” ada beberapa hal yang harus di jadikan pedoman sehingga tidak terjadinya salah persepsi atau salah dalam pemahaman tentang keanggotaanya di dalam KT-GGI :

  1. Untuk menjadi anggota tani KT-GGI, tidak ada paksaan atau pun ajakan yang bersifat memberikan iming-iming atau pun harapan-harapan yang diluar rasional pemikiran normal, KT-GGI tidak memberikan mimpi-mimpi tentang hasil panen gaharu yang diluar rasionalitas umum, disini diberikan analisa min dari hasil panen gaharu.
  2. Hasil Panen Gaharu sepenuhnya menjadi milik petani, tidak ada pola bagi hasil, investasi, maupun pola-pola MLM. Yang ada hanyalah hubungan antara anggota tani dengan pengurus kelompok tani dan Koperasi KT-GGI yang merupakan badan/lembaga yang menjadi unit usaha kt-ggi, dimana koperasi adalah milik bersama, Milik seluruh anggota tani KT-GGI.
  3. Setiap Anggota Tani KT-GGI, adalah anggota tani yang mandiri dan berkewajiban untuk mematuhi peraturan yang ada.
  4. Setiap anggota tani berkewajiban untuk membayar iuran tahunan sebesar Rp. 90.000,- (sembilan Puluh Ribu rupiah), dan bagi anggota tani yang tidak membayar iuran wajib ini tanpa pemberitahuan dianggap sudah mengundurkan diri dari keanggotaannya sebagai bagian dari kelompok tani “Gubal Gaharu Indonesia”.
  5. Setiap anggota tani KT-GGI yang aktif Ber Hak untuk mendapatkan pembinaan dari pengurus KT-GGI, mulai dari pembinaan tentang bibit, Inokulasi, Pemanenan , dan Pemasaran Hasil Panen.
  6. Jumlah Kuota Anggota Tani Per Daerahnya di tentukan oleh Pengurus Pusat yang disesuaikan dengan perkembangan yang ada.
  7. Jumlah Kuota Penanaman max, masing-masing anggota tani per daerahnya ditentukan sesuai dengan perkembangan yang ada.
  8. KT-GGI beranggotakan seluruh Lapisan Masyarakat tanpa memandang, daerah, suku, agama, pendidikan, kekayaan, boleh menjadi anggota kelompok tani Gubal Gaharu Indonesia, DISINI KT-GGI bersifat Nasional, bukan merupakan kepentingan satu golongan dan tidak bersifat kedaerahan, tidak ada unsur politik. Tujuan Utama nya adalah, Membangun dan memperbaiki tingkat ekonomi/kesejahteraan anggota kelompok tani melalui budidaya pohon gaharu.

Mengapa dipilih budidaya pohon gaharu ?

  1. Keberadaan pohon gaharu di hutan hutan di wilayah RI sudah terancam punah, dikarenakan pemburuan liar gubal gaharu di hutan-hutan indonesia oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atas kelangsungan hidup pohon gaharu.
  2. Tingginya nilai ekonomi pohon gaharu, berkisar puluhan juta s/d ratusan juta perbatangnya (Tergantung dari ukuran pohon, usia, dan kandungan gubal, kemedangan, abu, yang dimiliki)
  3. Sudah ditemukannya teknologi untuk terjadinya gubal/resin gaharu secara buatan melalui proses inokulasi, sehingga 80% pohon budidaya dapat menghasilkan gubal/resin yang diperlukan.
  4. Permintaan Pasar Dunia yang terus naik dari tahun ketahun, sementara produksi akan gubal turun drastis (Selama ini Gubal Gaharu diambil dari Proses ALAM), Untuk itu dengan budidaya yang dilakukan oleh kelompok tani diharapkan terpenuhinya permintaan pasar dunia akan gubal/resin, minyak, abu, dari pohon gaharu.
  5. Indonesia merupakan negara tropis terbesar didunia, dan merupakan pemasok gubal/gaharu terbesar selama ini, jangan sampai kita ketinggalan dengan negara malaysia,thailand (Negara asia tenggara). Karena mereka sedang giat-giatnya melakukan budidaya saat ini, akankan kita hanya menjadi penonton lahirnya orang-orang kaya untuk masa 7-10 tahun kedepan ?
  6. Mudah dalam proses penanaman/perawatan, bisa ditanam sebagai tumpang sari (Dalam kebun sawit, karet, coklat, dll). Disamping itu tidak memerlukan perawatan khusus.
  7. Bisa dijadikan sebagai simpanan layaknya emas, yang nilainya akan bertambah terus dengan semakin bertambahnya usia pohon yang sudah di inokulasi.
  8. Dengan bergabung melalui kelompok tani Gubal Gaharu Indonesia (KT-GGI), akan memudahkan pemetaan lahan, Pembinaan pada para anggota tani, begitu pun pemasaran hasil panen.

SAM_0830

Selamat Bergabung Menjadi Anggota Tani KT-GGI

KEMBALI KE HALAMAN UTAMA

ADRESS-KTGGI

About these ads

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s