RSS

MEMULAI BUDIDAYA GAHARU

20 Feb

Memulai hal penting yang ingin anda lakukan. Mungkin anda tertarik untuk melakukan budidaya pohon gaharu di karenakan salah satu hal berikut ini :

  1. Tergiur dengan nilai hasil panen sebatang pohon gaharu hingga ratusan juta rupiah yang di sampaikan oleh Iklan. atau seseorang yang pernah anda temui dalam kehidupan anda.
  2. Program investasi , dimana anda melakukan penanaman saham di salah satu perusahaan dan mereka menjanjikan hasil setelah sekian tahun dengan analisa hasil panen per pohonnya yang fantastik. ANDA TANAM UANG DAN MENDAPATKAN KEMBALI NILAI INVESTASI ANDA SETELAH 8 TAHUN DENGAN NILAI YANG SANGAT FANTASTIK.
  3. Anda memiliki tanah yang luas, lebih dari 5 hektar. dengan modal tanah yang anda miliki, tentunya anda berpikir dapat menanam sebanyak mungkin. bila dalam 1 ha saja bisa di tanam 1000 batang pohon ,itu artinya anda bisa menanam sebanyak 5.000 (lima ribu) batang pohon gaharu. bila panen nanti…. 1 batang dikali sekian juta ….. hasilnya = Rp………..           , hati-hati dengan pemikiran ini. perlu anda ketahui SUDAH SIAPKAH ANDA DENGAN BIAYA INOKULASI YANG DIPERLUKAN NANTINYA. BILA 1 batang pohon saja memerlukan dana 1 juta rupiah, itu artinya anda harus siap dana sebesar 5 milyar …. ?… adakah persiapan anda sebesar itu ?……….   PERTIMBANGKAN LAH DENGAN BAIK TERLEBIH DAHULU !…

SEBAIKNYA HINDARILAH KE TIGA (3) HAL TERSEBUT DIATAS. BILA ANDA TIDAK INGIN MENDAPATKAN KESULITAN BARU ATAU PENYESALAN BERKEPANJANGAN DI HARI TUA NANTI.

SARAN SAYA :

  1. Tanamlah/lakukan budidaya pohon gaharu yang sesuai dengan tuntunan hati nurani anda, bukan karena mimpi ber uang banyak, atau melipat ganda kan nilai uang yang anda miliki , atau dikarenakan memiliki tanah yang luas.
  2. Tanamlah gaharu sesuai dengan kemampuan yang anda miliki saja, baik dari segi persiapan dana perawatannya maupun dari luasan lahan yang anda miliki.
  3. PERLU DINGAT !, Membudidaya kan pohon gaharu agak berbeda dengan menanam pohon jenis kayu seperti pohon jabon, jati, dan jenis pohon lainnya. Perbedaan utamanya adalah pada bagian pohon yang memiliki nilai jual. Bila pada pohon jati / jabon nilai jualnya terletak pada batang kayunya yang besar dan lurus-lurus sehingga bisa dijadikan bahan baku untuk membuat papan ataupun jenis kayu olahan lainnya. SEDANGKAN pohon gaharu memiliki nilai jual pada resin kayu/aroma wangi yang terbentuk pada lapisan kayu, baik yang berada pada bagian batang , akar, dahan dan tempat lainnya. Jadi nilai jual sebatang pohon gaharu terletak pada seberapa banyak kandungan resin yang terdapat pada batang pohon tersebut.

IMG_20150206_084742

Untuk Anda yang ingin dari awal melakukan penanaman gaharu unggul dapat memilih beberapa alternatif berikut ini :

  1. Membuat sendiri pohon gaharu unggul, silakan click disini !…
  2. Memiliki dana yang cukup untuk pengadaan pohon gaharu unggul yang siap tanam jenis pohon gaharu unggul GM Super, bisa anda miliki. !!!.  silakan click di sini……….
  3. INGIN HASIL PANEN MENCAPAI GRADE A SUPER, LAKUKAN BUDIDAYA POHON GAHARU UNGGUL “KINGHYBRID”, dengan keunggulan utama pertumbuhan batang cepat besar. usia 2 tahun diameter batang sudah 7 cm s.d 9 cm dan pembentukan resin dimulai dari usia tanam 2 tahun hingga 10 tahun (kurang lebih berlangsung selama 8 tahun) lebih lama lebih baik. INGIN MENANAM KINGHYBRID CLICK HERE !!!!!!

BILA ANDA TETAP INGIN MELAKUKAN PEMBUDIDAYAAN POHON GAHARU, SAYA BERUSAHA UNTUK MELUANGKAN WAKTU UNTUK, KONSULTASI dari ANDA !

SILAKAN CONTACT SAYA DI NOMER WA/HP :
GLONE MUHAMMAD
WA/HP  +62 853-555-289-86

click untuk kembali ke semangat budidaya pohon gaharu !

 

 
Leave a comment

Posted by on February 20, 2016 in Gubal Gaharu Indonesia

 

Leave a comment