RSS

KECEWA AKIBAT |MENANAM POHON GAHARU|

29 Feb

FB_IMG_1444425533531

Salam untuk semua rekan seperjuangan,

Sengaja tulisan kali ini saya turunkan dengan pertimbangan banyak hal yang terjadi yang membuat timbulnya kekecewaan yang mendalam dikalangan para petani dan pelaku pembudidayaan pohon gaharu yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Saya berharap dengan adanya pendapat dan saran yang saya tuliskan ini dapat memperbaiki keadaan yang terjadi saat. Bila saya lihat dan baca situasi yang terjadi berdasarkan pantauan secara langsung atau pun melalui telp dengan rekan sesama pelaku budidaya pohon gaharu di seluruh indonesia dapatlah kita petakan kelompok-kelompok yang mendapatkan/menerima kekecewaan saat ini :

  1. Petani gaharu yang sudah memiliki tanaman pohon gaharu dengan jumlah di atas 100 batang lebih (berusia diatas 5/6 tahun) , dimana kondisi pohon gaharu belum terinokulasi dikarenakan ke tidak adaan modal untuk membeli serum/obat inokulannya sehingga kondisinya saat ini sangat membingungkan, mau di jual pohon nya tidak ada yang membeli, mau membeli obat inokulasi tidak mempunyai dana yang cukup. BILA ANDA TERMASUK KELOMPOK INI SARAN DARI SAYA BISA DIBACA SELANJUTNYA DENGAN CLICK DISINI !!!!!!

 
Leave a comment

Posted by on February 29, 2016 in Gubal Gaharu Indonesia

 

Leave a comment